Home / Indonesia / Pesawat India Awali Penerbangan Ngurah Rai | Regional

Pesawat India Awali Penerbangan Ngurah Rai | Regional

Pesawat India Awali Penerbangan Ngurah Rai | Regional . Pesawat maskapai asal India, yakni Air India yang mengangkut Wapres India Hamid Ansari bersama rombongan, mengawali penerbangan di Bandara Ngurah Rai setelah dibuka kembali, usai sebelumnya ditutup selama hampir 45 jam.

Begitu bandara di Pulau Dewata tersebut kembali resmi dibuka pada jam 14.30 WITA, petugas dari masakapai India tersebut diperintahkan oleh Hamid untuk segera memanaskan mesin pesawat.

“Benar, ini sudah dalam rangka persiapan akan berangkat, baru saja boarding. Menurut laporan jam 17.30 WITA Wapres India diagendakan terbang langsung menuju India. Sebelum pesawat ini terbang, pesawat yang lain tidak ada yang diberangkatkan lantaran masih diatur jadwalnya,” ujar seorang anggota TNI yang bertugas di sana.

Pesawat yang mengangkut sang Wapres dan rombongan sejak hari Selasa (3/11) lalu harus diparkir di pangkalan Lanud TNI-AU. Mestinya, mereka sudah berangkat hari Rabu lalu. Akan tetapi, lantaran penutupan bandara akibat adanya erupsi Gunung Barujari, pesawat tersebut baru berangkat Rabu lalu, udai otoritas Bandara menyatakan situasi sudah aman. Menurut laporan ini, sebelum pesawat asal India lepas landas, pesawat yang lain baru diizinkan terbang.

“Aturannya memang seperti itu, jika ada pesawat VVIP yang mau terbang. Pesawat yang lain dihentikan dulu,” kata sumber itu.

About admin