Home / Berita Bola / Piala Eropa Tetap Digelar di Perancis | Liga Eropa

Piala Eropa Tetap Digelar di Perancis | Liga Eropa

Piala Eropa Tetap Digelar di Perancis | Liga Eropa. UEFA mengonfirmasi bahwa penyelenggaraan turnamen Piala Eropa tahun 2016 tidak akan berubah dari rencana awal. Partai final tetap akan dilangsungkan di Perancis mulai 10 Juni sampai 10 Juli 2016 mendatang.

Situasi keamanan di ibukota Perancis sempat diragukan usai adanya insiden bom serta penembakan, hari Jumat (13/11) lalu. Tidak kurang dari 129 orang meninggal dalam insiden berdarah itu, tiga korban meninggal di antaranya adlah korban ledakan di stadion Stade de France.

UEFA tidak membantah kemungkinan kompetisi Piala Eropa menjadi target serangan berikutnya. Akan tetapi, mereka tetap berkomitmen akan menggelar kompetisi ini di Perancis.

“Sepanjang tiga tahun terakhir, komite penyelenggara turnamen yang bekerja sama dengan pihak berwenang akan membangun mekanisme keamanan selama berlangsungnya kompetisi. Kami percaya semua pihak bakal membuat keputusan yang tepat,” demikian UEFA, Senin (16/11) lalu.

“Pengundian partai final turnamen Piala Eropa bakal digelar sesuai dengan jadwal. Partai final bakal dilangsungkan di Perancis mulai 10 Juni sampai 10 Juli 2015,” tambah pernyataan itu.

Keputusan UEFA kali ini berlawanan dengan usulan bintang timnas Perancis di Piala Dunia tahun 1958, Just Fontaine. Fontaine mengusulkan supaya Perancis melepas hak sebagai tuan rumah karena alasan keamanan

About admin