Home / Mancanegara / Polisi Italia Duga ISIS & Mafia Saat Ini Bekerja Sama | Mancanegara

Polisi Italia Duga ISIS & Mafia Saat Ini Bekerja Sama | Mancanegara

Dalam penyelidikan beberapa wkatu lalu mampu mengungkap jika ISIS saat ini bekerja sama bersama mafia Italia dalam kasus penyelundupan ganja menuju ke wilayah Eropa.

Meski saat ini melarang rokok serta narkotika dan juga menghukum mereka kala ketahuan dalam mengonsumsi kedua barang tersebut dalam wilayah yang saat ini dikuasainya, dalam kenyataannya ISIS sudah menghasilkan jutaan dolar AS yang berasal dari aksi penyelundupan ganja mereka sejauh ini.

Hal ini mampu ditegaskan oleh Franco Roberti sang kepala badan anti-teror dan anti-mafia dari Italia. Dimana kepolisian Italia memang sudah mendapatkan sebuah bukti jika mafia kala ini sudah lama dalam mengendalikan pasaran obat terlarang dalam wilayah negeri itu, dimana mereka bekerja sama bersama ISIS dalam menyelundupkan barang haram yang asalnya dari Libya serta Afrika Utara.

Rute dalam penyelundupan ganja, dalam saat ini diketahui lewat jalur Kasablanka yang ada di Maroko kemudian jalur itu masuk menuju Aljazair, Tunisia ampai dengan wilayah Tobruk, sisi wilayah timur dari Negara Libya.

Mafia Italia juga sudah melakukan kesepakatan bersama dengan pihak ISIS guna bisa masuk dalam kota wilayah pesisir Sirte kala saat ini pelabuhannya juga sudah dikuasai pihak ISIS. Dan keuntungan ISIS dalam persekongkolah ini mampu meraup dana sekitar 36 miliar dolar AS (Rp 473 triliun) dalam jangka setahun.

About admin