Home / Berita Umum / Praktek Jual Beli Blanko KTP Elektronik (E-KTP) Dipandang Jadi Salah Satunya Peristiwa Mengagumkan

Praktek Jual Beli Blanko KTP Elektronik (E-KTP) Dipandang Jadi Salah Satunya Peristiwa Mengagumkan

Praktek Jual Beli Blanko KTP Elektronik (E-KTP) Dipandang Jadi Salah Satunya Peristiwa Mengagumkan – Praktek jual beli blanko ktp elektronik (E-KTP) dipandang jadi salah satunya peristiwa mengagumkan. Wakil Ketua Komisi II DPR, Mardani Ali Sera juga menyesalkan terjadinya praktek itu.

“Ini Peristiwa mengagumkan, dokumen negara dapat tersebar di market dengan bebas,” tutur Mardani dalam keterangannya, Jumat (7/12/2018).

Orang politik Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini juga memandang terjadinya praktek jual beli blanko E-KTP itu telah sampai level beresiko. Hingga, menurutnya dibutuhkan audit pada proses pembuatan KTP dari mulai pemerintah sampai vendor yang kerjakan project ini.

“Pemerintah lewat BPK atau auditor berdiri sendiri mesti selekasnya mengaudit serta mengatasi dengan serius,” tegasnya.

Ia memandang, semestinya pemerintah dapat mengakhiri masalah itu. “Rakyat semakin dibikin kuatir sebab dapat digunakan untuk kejahatan,” kata ia.

Diluar itu, ia cemas dapat berimbas pada Pemilu 2019. “Tidak hanya dapat digunakan untuk aksi kriminil, permasalahan KTP elektronik ikut berefek besar pada kekacauan serta sangkut pemenuhan hak politik masyarakat negara serta dapat digunakan oknum-oknum untuk melipatgandakan indentitas,” tuturnya.

About admin