Home / Uncategorized / PT Garuda Ganti Dirut Utamanya

PT Garuda Ganti Dirut Utamanya

PT Garuda Ganti Dirut Utamanya – PT Garuda Indonesia Tbk (GIIA) lakukan perombakan direksi anak perusahaannya PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia (GMF). Maskapai penerbangan plat merah ini menunjuk Iwan Joeniarto sebagai Direktur Paling utama GMF, menukar Juliandra Nurtjahjo yang terlebih dulu memperoleh mandat memimpin Citilink Indonesia.

Direktur Paling utama Garuda Indonesia Pahala N Mansury menyampaikan, dengan perombakan itu, kwalitas service GMF pada Garuda Indonesia Group serta semua customer GMF baik dari dalam ataupun luar negeri mutlak mesti ditingkatkan. Sebab, GMF memegang fungsi utama di lingkungan Garuda Indonesia Group terutama dalam mensupport operasional Garuda.

” Saya mengharapkan dengan ditunjuknya direktur paling utama yang baru, GMF bisa selalu meneruskan program-program yang telah dicanangkan manajemen terlebih dulu, ” tutur Pahala dalam keterangannya, Jumat (5/5/2017).

Pahala optimis GMF bisa mencapai pendapatan sebesar Rp 5, 9 triliun atau 454 juta dollar AS. Sasaran pendapatan itu bertambah dibanding 2016 yang membuahkan Rp 5, 03 triliun atau 387 juta dollar AS dengan Nett Keuntungan Margin sebesar Rp 754 miliar atau 58 juta dollar AS.

” Tantangan ini adalah perhatian pengurus perusahaan pada perubahan usaha GMF yang cukup penting. Terlebih GMF juga ditargetkan pada kuartal tiga th. ini dapat lakukan IPO, ” paparnya.

Disamping itu, Direktur Paling utama GMF Iwan Joeniarto menyampaikan, penunjukannya sebagai Direktur Paling utama GMF AeroAsia adalah satu kehormatan serta tanggung jawab yang besar hingga dianya bakal berupaya untuk memberi yang paling baik.

Iwan Joeniarto terlebih dulu menjabat Direktur Tehnik serta Tehnologi Info Garuda Indonesia sekalian komisaris paling utama GMF. Iwan yang disebut petinggi karier Garuda Indonesia serta GMF ini sempat juga memegang posisi Direktur Line Operation, VP Base Maintenance serta GM Base Maintenance Rencana & Control di GMF.

” Ini adalah amanah besar sekalian tantangan mengingat posisi GMF sekarang ini ada di posisi yang cukup masak. Support pada Garuda Indonesia Group serta konsentrasi pada pengembangan usaha jadi hal paling utama yang bakal dikerjakan, ” kata Iwan.

Iwan memberikan kalau sekarang ini GMF tengah berupaya meraih visinya jadi Top 10 MRO in The World di th. 2020, dengan beragam taktik yang dikerjakan lewat 3 pilar paling utama yakni Human Centric, Business Expansion, serta Technology Driven.

Susunan Direksi serta Komisaris GMF yaitu seperti berikut :

Direksi GMF
Direktur Paling utama : Iwan Joeniarto
Direktur Human Capital & Corporate Affairs : Harkandri M. Dahler
Direktur Base Operation : I Wayan Susena
Direktur Keuangan : Insan Nur Cahyo
Direktur Line Operation : Tazar Marta Kurniawan

Dewan Komisaris GMF
Komisaris Paling utama : Helmi Imam Satriyono
Komisaris : Puji Nur Handayani
Komisaris : Moh. Alwi

About admin