Home / Olahraga / Renovasi Sentul Terancam Batal | Olahraga

Renovasi Sentul Terancam Batal | Olahraga

Kemenpora dalam beberapa waktu lalu memastikan jika sumber pembiayaan gunapersiapan lokasi MotoGP Indonesia 2017 bakalan takakan menggunakan dana dimana sebelumnya dirancanakan bakal menggunakan anggaran APBN. Masalah itu diamini pihak pengelola Sirkuit Sentul lewat Tinton Soeprapto.

Dimana pemerintah dalam beberapa waktu lalu bermaksud bakalan membantu renovasi Sirkuit Sentul bersama sebuah rencana dengan melibatkan dana dengan angka Rp5 miliar, serta estimasi biaya berkisar Rp200 miliar kala saat ini dibutuhkan pihak pengelola dalam rangka membangun sirkuit kala ada dalam wilayah Bogor, Jawa Barat guna memenuhi standar kala sudah ditetapkan Federasi Balap Internasional, namun sayangnyasama sekali tak direalisasikan oleh pemerintah mengingat sirkuit dalam kabar saat ini menjadi milik swasta.

“Dana APBN kedepan tak bisa digunakan buatmembiayai milik swasta murni. Pihak kami bakalan akan mencari dana penyokong yang akan menggunkan model bisnis murni,” ungkap Gatot ke media.

“Kami kedepan bakalan akan memberi peluang ke dunia usaha guna berpartisipasi supaya Indonesia kedepan tetap akan jadi tuan rumah dalam penyelenggaraan MotoGP 2017-2019. Dan kami bakalan akan membuka Event Organizer (EO) ikut didalamnya dengan menggunakan mekanisme bidding,” imbuhnya.

About admin