Home / Otomotif / Repsol: Sanksi Rossi Harus Diperberat | Moto GP

Repsol: Sanksi Rossi Harus Diperberat | Moto GP

Repsol: Sanksi Rossi Harus Diperberat | Moto GP. Repsol, selaku perusahaan yang memberikan dukungan utama terhadapp tim Honda, mengecam tindakan Valentino Rossi, pebalap Yamaha dalam insiden yang terjadi pada kejuaraan Moto GP di Malaysia, minggu kemarin.

Rossi terlibat dalam insiden jatuhnya Marc Marquez, pebalap Honda, yang berakibat jatuhnya Marquez, di mana Rossi akhirnya melaju dan merebut posisi ketiga.

Sebelumnya, kedua pebalap tersebut memang terlibat dalam serentetan pertikaian. Rossi menuding Marquez menjalanakan sejumlah provokasi guna memberikan peluang tehadap rekan satu negaranya asal Spanyol, yakni Jorge Lorenzo, yang masih berpotensi merebut gelar juara dunia.

Dalam hal ini, Repsol menuding Rossi dengan sengaja menendang Marc kala keduanya berbenturan. Rossi memang telah menampik melakukan tendangan dengan sengaja, serta menyebutkan jika saat kakinya bergerak justru sesudah benturan terjadi, di mana Marquez telah terjatuh.

Repsol pun menuntut supaya sanksi yang diberikan kepada Rossi diperberat lagi, bukan sekadar penalti 3 angka dan mengawali lomba di posisi paling bontot kala lomba terakhir yang akan digelar di Valencia tanggal 8 November yang akan datang.

Pihak Repsol menyatakan, apapun tindakan Rossi tidak bisa diterima, dan mereka menuntut pemberlakuan sanksi supaya insiden semacam ini tidak terulang kembali di masa mendatang.

About admin