Home / Berita Umum / Risma Ingin Surabaya Utara Jadi Destinasi Wisata Bangunan Tua

Risma Ingin Surabaya Utara Jadi Destinasi Wisata Bangunan Tua

Risma Ingin Surabaya Utara Jadi Destinasi Wisata Bangunan Tua – Lokasi Surabaya Utara mempunyai banyak bangunan antik. Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini ingin untuk jadi tujuan wisata seperti kota tua Jakarta.

“Saya ingin Surabaya Utara jadi tujuan wisata bangunan tua atau apalah namanya. Saya meyakini jika kita mulai ganti mukanya serta diatasi tentu dapat. Ditambah lagi disana banyak juga karya arsitek populer yang mungkin sedikit orang tahu,” kata Risma waktu lakukan rapat bersama dengan beberapa perusahaan cat di dalam rumah dinas, Rabu (17/10/2018).

Dalam rapat itu, Risma ingin bekerja bersama dengan perusahaan cat untuk kembalikan muka Surabaya Utara.

“Saya undang perusahaan-perusahan ini, mungkin dapat menolong, supaya lokasi utara dapat diangkat jika kita sendiri berat. Jika daerah itu di kembangkan akan jadi tujuan baru,” tutur Risma.

Kepala Bappeko Surabaya Eri Cahyadi mengakui akan mengawali gagasan jadikan lokasi Surabaya Utara menjadi tujuan wisata kota tua pada awal 2019.

“Surabaya utara yang kita hidupkan diawali dari Jalan Karet supaya terkoneksi dengan kampung arab serta kampung cina. Kita hidupkan dahulu, yang sekarang ini jalan aspal akan kita ubah seperti batu alam dan bangunan akan dicat untuk muncul coraknya, kita tunjang dengan permainan lampu, orang dapat kerjakan seni, menyimpan photo disana,” kata Eri di dalam rumah dinas.

Dengan menghidupkan kembali kota tua, pihaknya mengharap dapat mengangkat perekonomian Surabaya Utara.

“Goal kita cuma satu yaitu perekonomian disana turut maju. Bukan sekedar sampai kampung China serta Arab, sebab gagasan peningkatan Surabaya Utara akan terkoneksi sampai lokasi Sentral Ikan Bulak, Jembatan Suroboyo, kereta gantung dan lapangan tembak berskala internasional di Tambak Wedi,” katanya.

About admin