Home / Mancanegara / Rusia: Inggris Lakukan Penyelidikan Provokasi | Mancanegara

Rusia: Inggris Lakukan Penyelidikan Provokasi | Mancanegara

Rusia mampu menyebut adanya provokasi kasar kala dilakukan penyelidikan yang ada di Inggris guna mengatakan ke Presiden Vladimir Putin jika mungkin bakalan akan menyetujui pembunuhan sosok mata-mata Rusia yang ada di London.

Ini juga berkaitan dengan kematian Alexander Litvinenko, dan semua penyelidik mengemukakan beberapa alasan kenapa saat ini mereka menyimpulkan jika ada kemungkinan adanya elemen-elemen negara kalau berkeinginan dalam membunuhnya.

Litvinenko hengkang dari Rusia serta sedang bekerja sama bersama dinas intelijen di Inggris kala dirinya diracun menggunakan polonium dalam tahun 2006 kemarin di London. Dan duta besar asal Rusia buat Inggris, Alexander Yakovenko, juga mengatakan kalau Moskwa sama sekali tak akan pernah dalam upaya menerima semua temuan akan penyelidikan kala dilakukan tertutup saat itu.

“Kami saat ini mempertimbangkan soal kasus Litvinenko, serta akan mencari jalan kedepan guna menyelidikinya, dan saya pikir ini merupakan provokasi pihak Inggris. Dan kedua pihak kami sama sekali tak pernah menerima akan hal uang saat itu diambil dengan rahasia serta didasarkan ke bukti-bukti kala sama sekali tak diuji dalam pengadilan terbuka,” imbuh Yakovenko.

Inggris kali ini menuduh Rusia dalam langkah melanggar UU internasional guna jadi tanggapan akan kasus pembunuhan Litvinenko.

About admin