Home / Mancanegara / Sanksi Baru Amerika Serikat Ke Iran | Mancanegara

Sanksi Baru Amerika Serikat Ke Iran | Mancanegara

Pihak Amerika Serikat sudah mampu menjatuhkan sanksi terbaru ke pihak Iran kala melakukan uji coba rudal balistik. Dimana sanksi baru tersebut dijatuhkan hanya berselisih sehari usai AS serta Uni Eropa dalam langkah mencabut sanksi ekonomi soal kesepakatan nuklir pihak mereka.

Sanksi anyar AS ke Iran mampu menyasar ke perusahaan serta individu-individu kala terkait dan juga mendukung dalam program rudal balistik pihak Iran kala diuji coba di bulan Oktober 2015 tahun kemarin. Dengan adanya sanksi itu, sebanyak 11 entitas serta individu bakalan akan dilarang dalam menggunakan sistem perbankan pihak AS.

AS juga menganggap uji coba soal rudal balistik Iran sudah melanggar akan kebijakan PBB. Dimana soal nuklirnya itu mampu membuat hulu ledak nuklir yang dioerkirakan membahayakn negara sekitar.

Sosok Adam J Szubin mampu menyampaikan soal sanksi baru itu ke media.”Program terkait rudal balistik Iran mampu menimbulkan ancaman yang signifikan buat keamanan regional serta juga global, sebuah sanksi internasional layak diberikan ke mereka,” katanya.

”Dalam beberapa waktu memang adanya perbedaan dalam pemerintah kita dan kami juga hampir tak pernah dalam berbicara, ini juga bukan keinginan kami, keputusan bersamalah yang menentukan sanksi ini.” tegasnya.

About admin