Home / Mancanegara / Sea Hunter Diperkenalkan Militer AS | Mancanegara

Sea Hunter Diperkenalkan Militer AS | Mancanegara

Angkatan bersenjata dari Amerika Serikat dalam beberapa waktu lalu memperkenalkan satu karya eksperimental yang berbentuk sebuah kapal perang dan tak berawak, kala bertugas dalam mengintai dan memburu semua musuh yang ada di bawah laut.

Dalam unggahan Kantor Berita Reuters, soal kapal ini salah satu penanda besar di kemajuan produksi soal alat-alat perang berbentuk robotik. Dikabarkan jika, AS saat ini melakukan upaya itu dalam mengimbangi investasi kala sudah dilakukan pihak China dan Rusia.

Dan kapal sepanjang 40 meter tersebut, masih dalam bentuk prototipe kala diluncurkan dalam galangan kapal Portland, di wilayah Oregon, AS beberapa waktu lalu. Dimana kapal itu dinamai “Sea Hunter’ serta beroperasi sangat mirip dengan sebuah cara kerja dari mobil tanpa awak kala sudah dimiliki pihak Google.

Bersama dengan spesifikasi tersbeut, kapal itu diyakini bakalan akan memiliki ketahanan kala luar biasa dalam melakukan tugas sebagai kapal pengintaian. Dan belum lagi akan tingkat efisiensi bisa dibilang tinggi, kala dibandingkan bersama biaya kapal pengintai yang berawak kala sudah dimilik pihak Angkatan Laut sebelumnya.

About admin