Home / Mancanegara / Tembakan Rudal Balistik Dari Kapal Selam Korut | Mancanegara

Tembakan Rudal Balistik Dari Kapal Selam Korut | Mancanegara

Korea Utara belum lama ini melakukan lagi uji tembak rudal balistik yang mereka lakukan dari salah satu kapal selam (SLBM), dimana hal ini mampu di tegaskan Kementerian Pertahanan dari Korea Selatan yang ada di Seoul.

Peristiwa tersebut terjadi sehari usai pihak Amerika Serikat bersama Korea Selatan dalam langkah memutuskan guna melakukan sistem pertahanan rudal yang canggih dalam kawasan Korsel.

“Korut sudah meluncurkan apa yang saat ini diyakini jadi SLBM dari sebuah perairan di pelabuhan Sinpo kawasan Laut Timur jam 11.30 waktu setempat”, ungkap Kementerian Pertahanan Korsel di sebuah pernyataan pers.

Sama sekali tak ada rincian yang lebih lanjut dalam keterangan itu. Namun, dalam sebelumya, Korut memang sudah menembakkan SLBM di tanggal 23 April di sebuah uji coba kala secara langsung juga di pemimpin sang peguasa mereka Kim Jong-Un dan sikabarkan juga sukses.

Korut memang selalu mengklaim jika rudal kala mereka miliki saat ini punya kemampuan dalam menjangkau Seoul serta Washington DC. Meski mendapat kecaman namun mereka tetap saja cuek dalam menanggapinya.

About admin