Home / Mancanegara / Tentara Lebanon Bentrok Dengan Militan | Mancanegara

Tentara Lebanon Bentrok Dengan Militan | Mancanegara

Angkatan Darat dalam wilayah Lebanon dalam sebuah baku tembak bersama pihak kelompok militan dalam area timur laut negara tersebut yakni di wilayah perbatasan dengan Negara Suriah, di hari Kamis (10/3/16).

Akibat adanya baku tembak saat itu, dalam kabarnya satu orang prajurit Lebanon serta delapan anggota militan dilaporkan tewas usainya. “Ada baku tembak dan ini pecah antara pihak ‘teroris’ serta militer Lebanon di jam 03.00 di hari Kamis dini hari dimana ini ada di dekat kota perbatasan wilayah Ras Baalbek,” ungkap salah satu pejabat militer Lebanon kala dia merahasiakan namanya saat di tanyai wartawan.

Sampai dengan saat ini belum mampu diperoleh informasi mengenai kelompok militan kala terlibat baku tembak bersama tentara Lebanon tersebut. Dimana pejabat tersebut juga menambahkan, jika situasi dalam kawasan Ras Baalbek saat ini telah kembali tenang serta 8 prajurit kala terluka saat itu sudah mendapatkan perawatan medis dan dibawa ke rumah sakit.

AD Lebanon memang kerap dalam hal memerangi pihak kelompok ekstremis dalam kawasan Ras Baalbek. Dimana dalam tahun kemarin, sebanyak 5 tentara Lebanon juga dikabarkan tewas dalam sebuah aksi baku tembak dalam kota tersebut.

About admin