Home / Indonesia / Terbakarnya Pabrik Kertas di Sukoharjo | Indonesia

Terbakarnya Pabrik Kertas di Sukoharjo | Indonesia

Diduga terjadi korsleting, sebuah pabrik kertas dalam kawasan Jalan Baki-Pajang Solo, yang tepatnya ada di Desa Manang, Kec. Grogol, dalam hari Senin (17/1) pagi itu dalam keadaan ludes terbakar. Beberapa mobil pemadam kebakaran kala pagi itu juga dikerahkan dari wilayah Sukoharjo serta Solo sangat kesulitan dalam menjinakkan amukan api yang menghampar diseluruh bagian pabrik. Di beberapa jam saja api sudah menyebar dan sangat sulit di padamkan petugas.

Sama sekali takmemakan korban jiwa di peristiwa itu, tapi kerugian dalam kejadian itu diperkirakan mencapai sekitar ratusan juta rupiah. Pabrik dan juga rumah tinggal sang pemilik sampai dengan siang hari masih dalam pemadaman petugas mengingat didalamnya banyak sekali bahan dan juga barang yang identik dengan mudah terbakar.

“Tadi saya melihat adanyaasap hitam kala mengepul dalam atas atap di jam 5.30 WIB pagi. Lalu kita datang dalamlokasidengan warga lain. Lalu kami telepon pihak pemadam kebakaran,” kata Suparman, salah satu warga Gondang, yang pagi itu ikutan mendatangi lokasi kejadian.

Dalam dugaan awal, api awalnya muncul dalam ruangan sang pemilik namun sang pemilik sedang tak ditempat, penjaga pabrik juga sempat panik namun mampu melarikan diri dan menelpon petugas pemadam.

About admin