Home / Berita Umum / Tim SAR Temukan 2 Korban Longsor di Kotabaru Kalsel dalam Kondisi Tewas

Tim SAR Temukan 2 Korban Longsor di Kotabaru Kalsel dalam Kondisi Tewas

Tim SAR Temukan 2 Korban Longsor di Kotabaru Kalsel dalam Kondisi Tewas – Dua orang yang tertimbun tanah longsor di Desa Teluk Sungai, Pulau Matasiri, Kotabaru, Kalsel sukses diketemukan oleh team SAR. 2 Orang itu diketemukan dalam situasi wafat.

Plt Kepala Pelaksana BPBD Kotabaru Rusian Ahmadi Jaya, mengemukakan ke-2 korban itu ialah Barikatul Hikmah (25) serta bayinya Ria Naksa Sabandia. Bayi itu didapati baru berumur 7 bulan.

“Telah diketemukan serta dievakuasi, yang penting pekerjaan berat kita sepanjang tujuh hari membawa hasil,” papar Ahmadi, Kamis (2/5/2019).

Ia mengemukakan, sepanjang satu pekan paling akhir team SAR kombinasi bersama-sama warga kerja keras kerjakan pelacakan ke-2 korban yang terkubur dalam rumah yang tertimbun longsor. Mereka tertimbun telah 8 sampai 9 hari serta diketemukan siang hari ini waktu 11.00 WIT.

“Jadi operasi SAR telah usai lantaran tdk ada korban lain serta personil kita tarik pulang,” kata Ahmadi.

Awalnya tanah longsor serta banjir bandang menyerang.menimpa dua desa di Pulau Matasiri pada Rabu (24/4). Timbunan tanah meraih 8 mtr., sedang penggalian cuma dapat dikerjakan dengan manual dengan cangkul serta penyemprotan air, selanjutnya disalurkan ke laut.

About admin