Home / Mancanegara / Transjender Pertama Di Anggota Parlemen Filipina | Mancanegara

Transjender Pertama Di Anggota Parlemen Filipina | Mancanegara

Geraldine Roman mampu meniupkan sebuah ciuman menuju arah pendukungnya serta juga menyanyikan lagu cinta buat mereka usai dia mencetak sebuah sejarah dalam negaranya Filipina, dimana dalam negeri ini mayoritas memeluk agama Katolik.

Sosok Geraldine yang berusia 49 tahun memang sukses dalam memenangi sebuah pemilihan anggota parlemen kala dilaksanakan di hari Senin (2/5/16). Dan yang membuatnya nampak istimewa sosok Geraldine saat ini jadi transjender pertama kala mampu menang di salah satu pemilu yang ada di Filipina sejauh ini.

Kemenangan tersebut tak hanya kian membuat Geraldine mampu bersukacita, namun juga sebuah kesuksesan dan juga salah satu terobosan signifikan ke kalangan LGBT dalam negeri kepulauan itu.

Ajaran gereja kala sejauh ini bersifat konservatif memang masuk menjadi kekuatan dominan yang ada dalam dunia politik di negara Filipina. Mengingat sejauh ini perceraian, aborsi, serta pernikahan sama jenis kelamin dalam negara ini memang sebuah perbuatan yang ilegal.

Dalam pernyataan lainnya, sama sekali tak ada politisi gay yang ada dalam level nasional kala secara terbuka memang sampai sat ini mengakui akan kondisinya dimana memang kelompok-kelompok yang masuk dalam LGBT kian pantas berjuang keras guna memberikan pengaruh besar dalam negeri tersebut.

About admin