Home / Berita Umum / Transpotasi Jakarta Di Tangan Aneis Baswedan

Transpotasi Jakarta Di Tangan Aneis Baswedan

Transpotasi Jakarta Di Tangan Aneis Baswedan – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meyakinkan koridor 1 Trans Jakarta dengan rute Blok M-Kota akan tidak dihapus walau MRT Bundaran HI-Lebak Bulus sudah beroperasi Maret 2019 lain waktu.

“Tdk ada gagasan hapus-hapusan koridor ini hari,” kata Anies di Monas, Sabtu (10/11).

Menurut Anies, walau rute ke-2 transportasi itu bergesekan, gak bermakna salah satunya mesti dikorbankan untuk dihapus.

“Di waktu-waktu awal (MRT), malah janganlah ada penggeseran rute sewaktu MRT baru ingin mulai, sebab itu malah eranya dimana kita mulai mengintegrasikan lantaran yg utama ialah antar-moda itu tersambungkan,” ujarnya.

Menurut Bekas Mendikbud itu, moda transportasi punya DKI baik Transjakarta atau MRT, tdk bisa cuma pikirkan moda transportasi massing-masing. Lantaran, ke depan semua transportasi masal punya DKI dapat diintegrasikan melalui Jak Lingko.

“Jadi kalaupun seorang naik transjakarta, turun di halte, jadi samping haltenya mesti dapat menyambung ke moda yg berbeda. Jadi jangan sempat contohnya, halte TJ jauh dari pintu masuk ke MRT, mesti dekat, biar ia terintegrasi,” tuturnya.

Sekarang ini, penyusunan serta pelebaran rute (rerouting) tengah digodok DKI. Pemprov akan tetap pikirkan supaya transportasi massal dapat mencapai 90 % lokasi serta masyarakat DKI.

“Lantaran itu kelak mesti ada penyusunan rute kembali. Serta sewaktu penyusunan rute kembali itu, ada rute-rute baru, ada rute-rute yg diperpendek, ada rute yg diperpanjang, ada rute yg digantikan moda berbeda. Jadi tdk spesifik 1 rute 2 rute saja,” jelas Anies.

Selain itu, Dirut Transjakarta Agung Wicaksono menuturkan dapat ada empat rute feeder baru di Jakarta Selatan, termasuk juga di dekat Depo MRT Lebak Bulus. “Pertama Lebak Bulus, ke-2 CSW koridor 13 kita dengan Sisingamangaraja. Terus Dukuh Atas yg dimaksud Pak Gubernur ada TOD serta Bundaran HI,” katanya.

About admin