Home / Berita Umum / Wanita Pakistan Yang Di Vonis Mati Di Nyatakan Bebas

Wanita Pakistan Yang Di Vonis Mati Di Nyatakan Bebas

Wanita Pakistan Yang Di Vonis Mati Di Nyatakan Bebas – Seseorang wanita Pakistan yang divonis mati atas pembunuhan keluarganya pada th. 1998, pada akhirnya dinyatakan bebas sesudah 20 th. mendekam di penjara.

Asma Nawab baru berusia 16 th. saat orangtuanya serta saudara lelakinya dibunuh pada th. 1998, yang nampaknya adalah percobaan perampokan di kota Karachi, Pakistan selatan.

Seperti ditulis kantor berita AFP, Sabtu (7/4/2018), Nawab serta pacarnya waktu itu, Farhan Ahmed serta dua orang yang lain di tangkap serta divonis mati. Nawab serta pacarnya dituduh membunuh keluarganya karna mereka tidak mengizinkan Nawab dinikahi kekasihnya.

Pengacara Nawab memajukan banding atas vonis mati itu. Tetapi sistem banding jalan begitu lambat. Baru pada th. 2015, pengacara Nawab memajukan kasasi ke Mahkamah Agung, yang lalu memerintahkan Nawab serta yang lain dibebaskan. Putusan bebas itu di sampaikan Mahkamah Agung sesudah sistem sidang kasasi yang berjalan tiga tahun

” Mahkamah Agung mengambil keputusan kalau tidak ada bukti-bukti yang cukup pada client saya serta oleh karenanya, dia dibebaskan, ” tutur Javed Chatari, yang sudah jadi pengacara Nawab mulai sejak th. 1998.

Nawab pada akhirnya keluar dari penjara pada Kamis (5/4) saat setempat. Chatari menyebutkan, dengan hukum clientnya dapat memajukan tuntutan pada negara atas pemenjaraan dianya sepanjang 20 th.. Tetapi menurut Chatari, clientnya peluang tidak juga akan ambil langkah itu.

” Itu juga akan jadi pilihan yang susah baginya, ” papar Chatari seraya melukiskan clientnya jadi wanita miskin serta kesepian.

About admin