Home / Indonesia / Warga Mesuji Lampung Kesulitan Air Bersih | Berita Nasional

Warga Mesuji Lampung Kesulitan Air Bersih | Berita Nasional

Warga Mesuji Lampung Kesulitan Air Bersih | Berita Nasional. Musim kemarau yang cukup panjang kali ini membuat sejumlah warga di Mesuji, Lampung yang berbatasan langsung dengan Sumatera Selatan mengalami kesulitan dalam mendapatkan air bersih karena sumur gali mereka banyak yang mengering. Warga pun saat ini terpaksa berebut untuk mendapatkan beberapa sumber air yang masih ada.

“Setiap musim kemarau datang warga pasti kesulitan untu k mencari air bersih, dan membuat warga di sini berebutan menggunakan mata air yang masih tersisa,” ujar Junedi salah seorang warga Mesuji, kepada awak media beberapa waktu lalu.

Warga Mesuji juga sering mengeluhkan kondisi mereka yang kesulitan dalam mendapatkan air bersih tersebut. Setiap musim kemarau, lanjutnya, warga pasti sangat kesulitan mendapatkan air, selain disebabkan sumber mata air yang masih ada banyak yang mengering, juga disebabakn oleh sumur milik warga ta bisa difungsikan lagi karena airnya sudah tidak keluar lagi.

Oleh sebab itu, warga harus berebutan mencari air dari sebuah sumur tua, waalupun jarak tempuhnya sangat jauh dar kediaman mereka.

Menurut Darto, hampir seluruh warga mengalami kesulitan memperoleh air bersih, sebab sumber mata air yang ada kapasitasnya kian menyusut, dan banyak orang yang berebutan mendapatkannya.

About admin