Home / Mancanegara / Wartawan & Aktivis HAM Rusia Diserang | Mancanegara

Wartawan & Aktivis HAM Rusia Diserang | Mancanegara

Beberapa orang yang tak dikenal mampu melakukan aksi memukuli sosok wartawan serta pegiat hak asasi manusia dalam wilayah Ingushetia, dimana lokasi ini ada di sekitar selatan Rusia. Semua penyerang dilaporkan melakukan aksi menghentikan bus kala dinaiki semua wartawan serta pegiat HAM itu.

Mereka lalu diseret dari dalam bus serta dipukuli beramai-ramai. Dan kemudian para penyerang itu membakar bus kala ditumpangi mereka. Dimana dua wartawan asing, yang berasal dari Negara Swedia serta Norwegia, masuk dalam korban pemukulan di aksi itu.

Dalam unggahan organisasi non-pemerintah asal Rusia, Komite guna Mencegah Penyiksaan, pihak mereka kala jadi korban pemukulan saat itu dirawat dalam rumah sakit wilayah itu. Dan dalam keterangan lanjutan motif dalam penyerangan itu sama sekali belum diketahui, namun berbagai laporan mengatakan jika kelompok tersebut tengah ke arah Chechnya guna menyelidiki dugaan adanya pelanggaran HAM dalam wilayah tersebut.

Salah satu wartawan yang sata itu ikut dalam perjalanan tersebut, mampu mengunggah foto bus kala dibakar dalam akun Twitter miliknya. Dalam unggahan Igor Kalyapin, salah satu anggota Dewan Presiden HAM asal Rusia, mengungkap jika beberapa orang tak dikenal kala tu melintas menggunakan tiga mobil kemudian menghentikan bus jam 19.15 lalu menyerang semua penumpang lantas membakar bus mereka.

About admin